AKSES STASIUN LRT JABODEBEK LINTAS PELAYANAN 2 : Cawang – Dukuh Atas




KEPUTUSAN TRASE SESUAI RAPIMGUB
Sesuai dengan RAPIMGUB 18 Maret 2016 : 
Poin 2A : ”Atas permohonan persetujuan trace LRT Kementerian Perhubungan RI dari Cawang – Kuningan disaran untuk menggunakan sisi terluar badan jalan pada Jl. MT. Haryono – Jl. Gatot Subroto”





Sesuai dengan RAPIMGUB 28 April 2017 : 
“Ditetapkan untuk menggunakan median tengah jalan, dengan menghilangkan pembatas jalur cepat/lambat digunakan sebagai jalan dengan pelebaran trotoar”




Stasiun Cawang.

1. PLAZA SELATAN Fasilitas: Lift, Taman, Area Duduk, Halte Bus, Area Tunggu Mobil dan Motor, Lay bay , Pangkalan Gojek
2. PLAZA UTARA Fasilitas: Lift, Taman, Area Duduk, Halte Bus, Area Tunggu Mobil dan Motor, Lay bay , Pangkalan Gojek







Stasiun Cikoko Ciliwung
URAIAN
1. St Ciliwung merupakan Stasiun Destination sehingga Stasiun memerlukan fasilitas Park & Ride
2. Kendaraan angkutandarat di sekitar Stasiun yang merupakan feeder penumpang LRT harus mendapatkan fasilitas intermoda untuk perpindahannya
3. LRT berkewajiban menyediakan plaza yang dapat diakses public yang terpisah dengan fasilitas TOD
4. Apabila TOD akan membuat koneksi ke gedung, TOD berkewajiban menyiapkan koneksi tsb.


Stasiun Cikoko 2 Stasiun KRL Cawang
Terdapat Usulan perletakan plaza pada Stasiun Cikoko 2, pada sisi utara dan selatan yang terintegrasidengan Stasiun KRL Cawang



Stasiun Pancoran

URAIAN
1. St Pancoran merupakan Stasiun Destination sehingga Stasiun memerlukan fasilitas Park & Ride
2. Kendaraan angkutandarat di sekitar Stasiun yang merupakan feeder penumpang LRT harus mendapatkan fasilitas intermoda untuk perpindahannya
3. LRT berkewajiban menyediakan plaza yang dapat diakses publik yang terpisah dengan fasilitas TOD
4. Apabila TOD akan membuat koneksi ke gedung, TOD berkewajiban menyiapkan koneksi tsb.



Konsep Integrasi Stasiun LRT Jabodebek dan BRT Transjakarta

Gambaran Umum 
1. Area unpaid/area tidak berbayar LRT dan BRT menjadi satu pada Level Concouse. 
2. Area paid/area berbayar LRT dan BRT terpisah dengan alokasi Gate yang terpisah pula. 
3. Lantai Halte BRT murni digunakan sebagai area tunggu penumpang Busway, dan tidak ada kegiatan tapping.







Stasiun Kuningan 

URAIAN
1. St Kuningan merupakan Stasiun Destination sehingga Stasiun memerlukan fasilitas Park & Ride 
2. Kendaraan angkutandarat di sekitar Stasiun yang merupakan feeder penumpang LRT harus mendapatkan fasilitas intermoda untuk perpindahannya 
3. Stasiun LRT berintegrasi dengan Halte Busway BRT Depkes


Stasiun Rasuna Said 

URAIAN
1. St Rasuna Said merupakan Stasiun Destination sehingga Stasiun memerlukan fasilitas Park & Ride 
2. Kendaraan angkutandarat di sekitar Stasiun yang merupakan feeder penumpang LRT harus mendapatkan fasilitas intermoda untuk perpindahannya 
3. Stasiun LRT berintegrasi dengan Halte Busway BRT GOR Soemantri



Stasiun Setiabudi 

URAIAN
1. St Setiabudi merupakan Stasiun Destination sehingga Stasiun memerlukan fasilitas Park & Ride 
2. Kendaraan angkutandarat di sekitar Stasiun yang merupakan feeder penumpang LRT harus mendapatkan fasilitas intermoda untuk perpindahannya 
3. Stasiun LRT berintegrasi dengan Halte Busway Setiabudi Utara



Komentar

Postingan Populer