Pembangunan RSUD Depok Timur, Tapos, Depok


Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah membangun RSUD Depok untuk wilayah timur yang berlokasi di Jalan Raya Tapos, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.
Perencanaan pembangunan atau DED (Detail Engineering Design)-nya dilakukan pada tahun 2019. Sedangkan pembangunan fisik ditargetkan dilaksanakan pada 2020.
Hingga kini, berdasarkan catatan Dinas Tata Ruang dan Permukiman, lahan seluas 9.811 meter persegi untuk RSUD wilayah timur ini sudah dibebaskan. Anggaran dari APBD yang telah dikucurkan untuk pengadaan lahan ini adalah sebesar Rp 27,6 miliar.
Untuk tahap awal, RSUD ini akan dibangun lima lantai dan memiliki 100 tempat tidur. Pembangunannya memang tidak bisa sekaligus karena sangat bergantung ketersediaan anggaran.
Beragam fasilitas poliklinik (poli) seperti poli umum, kandungan dan kebidanan, bedah, hingga anak akan tersedia di RSUD ini untuk memenuhi kebutuhan kesehatan warga.  RSUD yang masuk program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan ada di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) ini ditargetkan beroperasi pada 2021.

Komentar

Postingan Populer